Kamis, 14 Juli 2011

Management Personality - Ir. Burhan Ali Umartha, MM - Jasa Penerbitan Buku Halaman Moeka

Manusia dalam mengelola hidupnya senantiasa terkait erat dengan jaringan struktur manajemen personal sebagai potensi diri dalam menghadapi berbagai persoalan hidup dan berinteraksi dengan lingkungan sosial. Buku ini memberikan pencerahan kemampuan intelektual manajemen personal bagi generasi muda khususnya untuk mengembangkan kekuatan personalnya.
Yus Efendi, S.P
Direktur Eksekutif Lembaga “The Jamboe Institute” Aceh.

Buku ini membahas bagaimana seseorang dapat “manej” dirinya dengan “baik” ditengah-tengah masyarakat yang bertumbuh dinamis. Sehingga buku ini layak untuk dibaca dan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat umum untuk dapat mengembangkan kepribadian dirinya dan menjadi suri teladan di tengah-tengah masyarakat.
Almasdi, SE, M.Si
Dosen Program Magister Manajemen (MM) STIE H. Agus Salim - Bukit Tinggi

Banyak generasi muda yang merasa diri memiliki banyak kelemahan-kelemahan dan takut akan kegagalan. Kondisi inilah yang mengakibatkan banyak generasi muda Indonesia tidak dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya. Buku ini kiranya dapat memberikan berbagai alternatif bagi generasi muda untuk terus mengembangkan potensi dirinya dengan memperbaiki kelemahan-kelemahannya. Semoga buku ini memberikan pencerahan bagi generasi muda untuk terus berkarya.
Susetyo Dwi Prio, SE, MM
Entrepreneur Muda, Bogor – Jawa Barat

RIWAYAT PENULIS
Penulis, lahir pada 21 Juni 1955 di Desa Blangcut Luengbata, Kota Banda Aceh, dari keluarga petani biasa. Setelah menamatkan SD tahun 1968 dan SMP tahun 1971 di Banda Aceh, penulis melanjutkan pendidikan pada Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Darussalam Banda Aceh. Kemudian melanjutkan pendidikan ke Universitas Syiah Kuala, Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan pada jurusan Peternakan dan mendapat gelar sarjana lengkap tahun 1982. Pendidikan Pasca Sarjana Magister Manajemen di Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh diselesaikan pada tahun 2010.
 
Penulis pernah aktif dalam berbagai organisasi, antara lain  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Senat Mahasiswa, dan Badan Koordinasi Kemahasiswaan (BKK) Unsyiah.
 
Sejak tahun 1982 bekerja pada Dinas Peternakan Provinsi Aceh dari staf sampai memangku beberapa jabatan, termasuk bertugas di Kabupaten/Kota. Aktif mengikuti berbagai seminar, diklat, dan kursus kepemimpinan pemerintahan, sosial, politik, ekonomi dan pembangunan.
 
Penulis memiliki hobi membaca, nonton, dan olahraga. Karir terakhir penulis pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Dinas Peternakan Provinsi NAD.
 
Banda Aceh, Februari 2011

0 komentar: