Rabu, 21 September 2011

Lorenso Yauwerissa - Surabaya dalam kenangan hidupku

Surabaya memiliki sejarah yang panjang. Lebih dari 7 abad dimana Surabaya lahir karena kepahlawannya. Tidak hanya itu, Surabaya menjadi salah satu kota yang terlibat dalam perjuangan kemerdekaan sehingga perjuangan kemerdekaan mengobar dimana-mana.

Peristiwa yang unik dan heroik dan tidak pernah akan terulang lagi yaitu, peristiwa 10 November yang menggemparkan dunia internasional. Kemudian, pembangunan Tugu Pahlawan yang melibatkan banyak pihak. Kemudian, lahirnya BONEK di Surabaya menjamur hampir di seluruh Tanah Air sehingga supporter BONEK dimana-mana. Kemudian,  pembangunan Masjid Agung Surabaya yang dinilai nekat karena tidak emiliki dana pembangunan yang memadai. Tetapi, Masjid tersebut betul-betul terwujud dengan cara apapun dan lain-lain.
Karena 10 November dan sifat-sifat kepahlawannya, Surabaya mendapat julukkan “Kota Pahlawan”

Dilengkapi dengan dokumen, foto yang relevan. Biografi para pemimpin di Surabaya, pesan-pesan dan pengalaman para sesepuh di Surabaya. Ini adalah buku yang menarik mengulas tentang Surabaya di masa orde lama dan orde baru hingga masa reformasi. Tidak hanya itu, buku ini juga mengungkapkan fakta yang menarik tentang Surabaya.



Penulis:
LORENZO YAUWERISSA
<enzo82@ymail.com>

0 komentar: