Jumat, 27 Januari 2012

Penerbit Andalucia - The Secret of Biografy - Halaman Moeka P

TERINGAT kalimat almarhum yang mengatakan bahwa 'tidak ada cerita orang yang tak menarik'. Itu sebabnya Ramadhan KH mendedikasikan dirinya untuk menjadi penulis biografi. Beliau selalu jujur dalam tulisannya untuk menceritakan kebaikan tokoh dalam bukunya, yang selalu bersumber dengan keikhlasan dan romantisme. Kebaikan hati yang bisa terbaca dengan sendirinya tanpa kalimat bersayap. Semoga dari buku Zulfikar Fu’ad ini, anda bisa mempelajari keindahan sebagai seorang penulis biografi terbaik. Karena itu berarti bukan hanya saat anda mendapat tokoh yang baik untuk ditulis, tapi ketika anda dapat memberikan tulisan biografi yang baik kepada masyarakat. karena dari buku tersebut banyak orang yang terinspirasi mengikuti langkah nyata  sang tokoh agar bisa membawa bangsa ini menjadi lebih baik lagi. Selamat berkarya! (GILANG RAMADHAN & SHAHNAZ HAQUE)

JIKA Anda ingin menjadi biograf dan belum sempat berguru kepada biograf fenomenal  Alm. Ramadhan KH, selain bisa melalui membaca karyanya juga bisa belajar dari buku ini.  Alhamdulillah, Zulfikar Fu’ad telah sempat berguru kepada beliau –  singkat tapi intensif – dan berhasil menuangkan suatu “teori penulisan biografi ala Ramadhan KH” yang mendorong semangat dan inspiratif yang mungkin tidak terpikirkan oleh beliau sendiri semasa hidupnya. Benarlah ungkapan: ibarat sebatang lilin, dirinya rela terbakar tapi cahayanya menerangi  orang-orang lain. (NINA PANE, wartawan/pengarang, berguru kepada Ramadhan KH juga).

PENULISAN biografi adalah wilayah terbuka, amat menantang, dan belum banyak yang memilih sebagai spesialisasi garapan. Karena itu, adalah pilihan tepat kalau ada di antara kita memilih “genre” penulisan ini sebagai pilihan. Dan, buku yang ditulis Zulfikar Fu’ad ini, bisa membantu pembaca, terutama yang ingin menekuni penulisan biografi. Ia bisa sebagai “penuntun”. (DJADJAT SUDRADJAT, Dewan Redaksi Media Group)
KUNCI hidup ini salah satunya ada dalam hadist qudsyi “man arofa nafsahu faqod arofa robbahu”. Artinya barang SIAPA mengenal DIRINYA, maka dia akan mengenal TUHANNYA. Untuk mengenal DIRI kita metode nya sudah lengkap dalam Al Qur’an dan hadist. Bersegeralah mengenal diri sendiri. Buku yang ditulis oleh Zulfikar Fu’ad ini mengajak kita mengenal diri lebih dalam agar semakin dekat dengan Sang Pencipta.
(Hi. MAWARDI HARIRAMA, tokoh Islam & budayawan nusantara, pemilik rumah adat Lampung “Kedatun Keagungan”)

0 komentar: