Minggu, 10 Juni 2012

Direktori Himpunan Pengusaha Muda Indonesia - Halaman Moeka Pubslishing

Sambutan
Ketua Umum BPP HIPMI Masa Bakti 2011-2014

Puji Syukur saya panjatkan ke hadlirat Allah SWT bahwasanya penerbitan Buku 40 tahun HIPMI telah berhasil disusun dan menjadi kado yang berharga di event yang sangat bersejarah ini, tepatnya genap diusia 40 tahun HIPMI. Jika melihat rentang waktu perjalanan HIPMI, angka 40 tahun bukanlah waktu yang sebentar namun harus menjadi catatan perjalanan HIPMI berikutnya tanpa mereduksi nilai sejarah, perjalanan dan pergolakan pemikiran yang menghantarkan HIPMI menjadi besar seperti sekarang.

Rasa bangga yang tidak terhingga juga kami sampaikan kepada pengurus dan tim yang ikut terlibat dalam suksesnya kegiatan penyusunan buku ini secara lengkap dan simultan mulai dari pengumpulan kisah para tokoh dan senior HIPMI dari periode pertama hingga sekarang serta tulisan mengenai profil 40 orang pengusaha HIPMI yang menginspirasi. Tulisan di buku ini juga sangat bermanfaat untuk dijadikan cerminan dalam menciptakan kinerja kepengurusan yang optimal baik dari skala keorganisasian maupun dunia usaha yang saling terkait.

Dengan hadirnya ketiga buku ini pula menjadi salah satu pertimbangan kami untuk mempersiapkan langkah pembinaan kader, penciptaan dan pengembangan program pengembangan kualitas kader serta aksi-aksi bidang pemberdayaan kegiatan ekonomi kreatif sejalan dengan program pemerintahan lainnya yang menjadi perhatian kita bersama.

Akhir kata, lahirnya buku yang sekaligus memperingti 40 tahun HIPMI ini diharapkan menjadi acuan dalam merealisasikan berbagai langkah dan program kegiatan HIPMI yang memberikan kontribusi positif terhadap dunia usaha terutama mennyiapkan kader-kader yang tidak hanya mengacu pada kuantitas namun pada kualitas. Buku yang berlatarbelakang sejarah dan buah pemikiran para senior dan orang-orang sukses ini diharapkan menjadi inspirasi dan dorongan kepada pengusaha muda yang terus gigih berkarya dan berkreasi sesuai bidang usaha yang digelutinya.

Di usia HIPMI yang terus bertambah, setelah berkaca dari sejarah dan rangkuman dalam buku ini sudah pasti setiap dekade kepengurusan memiliki masa keemasannya. Seiring dengan waktu yang dilewatinya HIPMI jelas harus senantiasa relevan dan memiliki relevansi dengan kemajuan dan situasi yang dihadapi saat ini. Oleh karena itu HIPMI harus siap menyiapkan langkah dalam menghadapi tantangan yang terus dinamis dalam konteks yang lebih luas.

Akhir kata, saya mengajak kepada seluruh anggota HIPMI untuk senantiasa meningkatkan peran dan kapasitasnya secara optimal sehingga dapat memberi dampak yang lebih konkrit terhadap dunia usaha maupun dalam skala yang lebih luas.


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ketua Umum BPP HIPMI




Raja Sapta Oktohari

0 komentar: