Minggu, 10 Juni 2012

SMP IT DARUL HIKMAH BONTANG - Muthi Masfuah - Halaman Moeka Pub.


SELAYANG PANDANG EKSKUL JURNALISTIK
SMP IT DARUL HIKMAH BONTANG


Assalamu’alaikum teman-teman....
Hai teman-teman, kami siswa-siswi SMP IT Darul Hikmah Boarding School (DHBS) Bontang. Kami adalah anggota ekskul jurnalistik di SMP IT DHBS. Ekskul jurnalistik ini berdiri sejak tahun 2010, dan dibina oleh Forum Lingkar Pena Bontang. Ekskul jurnalistik ini berjalan setiap hari minggu sore. Ada sekitar dua puluhan anggota dalam ekskul ini namun jumlahnya didominasi oleh akhwat.

Banyak kegiatan yang kami lakukan di ekskul jurnalistik. Di ekskul ini kami belajar bagaimana membuat cerita pendek, puisi, dan juga menulis feature. Selain menulis puisi, cerpen, dan feature kami juga diajari menggambar dan melukis. Serunya kami tidak sekedar menggambar di atas kertas, tapi kami juga menggambar di benda-benda seperti gabus dan kaleng. Oh ya, teman kami yang bernama Devi Fairuz pernah mendapat juara 4 lomba menggambar Sanitasi se-propinsi Kaltim-loh.

Selain menulis dan melukis, kami juga punya satu grup nasyid loh. Awalnya grup nasyid ini hanya sekedar untuk mengisi sebuah acara di sekolah, tapi lama-kelamaan kami diminta untuk mengisi di acara-acara lain dan sukses mendapat juara 4 dalam lomba nasyid SMA-SMP se-Bontang  yang diadakan oleh Bontang Post tahun 2011 lalu.

Setiap kali pertemuan kami selalu membuat satu naskah, dari naskah-naskah kami yang banyak itu, kami bacakan di radio Syamil 96.4 fm, tentunya hanya naskah pilihan saja yang dibacakan. Setiap anggota membacakan karyanya masing-masing, dengan suaranya yang merdu. 

Oh ya, semua kegiatan yang kami lakukan selalu dipandu oleh ustadzah-ustadzah yang gaul dari FLP, ada ustadzah Muthi Masfu’ah dan ustadzah Hibaten. Ustadzah muthi ini sudah punya banyak karya loh, mulai dari antologi cerpen sampai dengan buku-buku motivasi, jadi kami ingin seperti beliau.

Ini adalah buku antologi kami yang pertama. Isinya adalah sebuah coretan hati dari kami tentang persahabatan serta pandangan kami pada negeri dan alam indonesia. Selain itu juga ada surat cinta untuk bunda-bunda kami yang luar biasa. Semoga buku ini bisa bermanfaat buat semuanya ya... Tunggu karya kami silanjutnya.. 
Wassalamu’alaikum wr. wb.


Pupular Posts:
  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal
  10. Jasa Penulisan Biografi  

1 komentar:

Maung Bandung mengatakan...

SMP IT Darul Hikmah, mantab dah...
maju terus...
teruskan karya2mu...