Selasa, 03 Juli 2012

Yayasan Mutiara Indonesia - Kak Seto - Ini Karyaku: Cerita dari Panti Asuhan - Halaman Moeka P.

Pada dasarnya setiap anak kreatif. Dan kreativitas ini hanya dapat berkembang dengan optimal apabila mendapatkan lingkungan yang kondusif. Upaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif agar kreativitas setiap anak dapat berkembang dengan optimal, adalah merupakan salah satu  langkah pemenuhan hak anak yang patut diapresiasi. Dalam buku "IniKaryaku" yang digagas oleh Kak Ninda Reninta, SM dan kawan-kawan ini, ditampilkan berbagai karyatulis anak-anak panti asuhan  se-Jakarta  Pusat yang sebelumnya telah memperoleh pelatihan menulis yang cukup intensif.

Akhirnya lahirlah berbagai karya tulisan  kreatif yang beranekaragam coraknya. Ini membuktikan betapa semua Anak pada dasarnya sangat kreatif, dan manakala kreativitas itudiberi kesempatan untuk tumbuh dan berkembang, maka akan lahir pulalah kaya-karya cemerlang dari anak-anak   tersebut.Dalam buku ini bukan hanya ditampilkan karya tulis belaka, tapi juga karya lukisan anak-anak yang sebelumnya juga telah  memperoleh pelatihan yang juga cukup intensif.

Dan sebagai mana halnya dengan karyatulisan yang ada, lukisan-lukisan yang dihasilkan pun penuh dengan nuansa kreativitas khas anak-anak yang cemerlang! Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prakarsa kegiatan ini dengan harapan agar kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi terus dilanjutkan lebih luas lagiu ntuk dapat menjangkau  sebanyak mungkin anak-anak yang berada di tanah-air.

Kepada adik-adik yang karya-karyanya telah berhasil dimuat dalam buku "IniKaryaku" ini, Kak Seto ucapkan selamat! Teruslah berkarya dengan kreatif dan janganlah pernah berhenti untuk berkreativitas. Begitu juga untuk adik-adik yang karyanya belum berhasil dimuat, janganlah pernah berputusasa. Suatu saat mudah-mudahan karya adik-adik juga akan berhasil dimuat dalam buku-buku berikutnya. Dengan demikian akan semakin banyak pula muncul bibit-bibit unggul di masa depan yang sangat kreatif, bukan hanya sebagai penulis atau pelukis, tapijuga sebagai pemimpin-pemimpin sukses di bidangnya masing-masing yang memiliki kreativitas yang sangat cemerlang! Semoga.


Jakarta, Juni 2012
DR. Seto Mulyadi, Psi, Msi (Kak Seto)

Penulis: Anak-anak PAnti Asuhan
Editor: Sokat Rakhman, Indah Julianti, Haya Aliya Zaki

Pupular Posts:
  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal
  10. Jasa Penulisan Biografi  

0 komentar: