Senin, 22 Oktober 2012

Fytrya Arys Sandi - Manusia yg Terpilih - catatan inspiratif & Fenomenal ttg Sahatbat2 Terbaik Rasulullah


Bismillahirrahmanirrahim.., Alhamdulillahirabbil ‘alamin. Sholawat dan Salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad yang mulia yang tidak akan hilang kemuliaannya walau beliau dicela oleh seluruh manusia. Semoga Rahmat Allah tercurah kepada para Sahabat dan Sahabiyyah Rasulullah yang menyertai beliau di masa-masa awal Islam ditegakkan.

Buku ini lahir dari keprihatinan kami melihat generasi Islam masa kini yang lebih mengidolakan publik figur non muslim dibanding publik figur Muslim. Mereka bukan hanya tidak mengidolakan, lebih dari itu mereka bahkan tidak mengenal sama sekali para Sahabat Rasulullah. Padahal para Sahabat seharusnya dijadikan publik figur terpopuler sepanjang masa bagi ummat Islam di seluruh dunia.

Oleh karena itulah dalam buku Siroh mini ini kami membahas tentang figur 22 orang Islam terbaik setelah Rasulullah. Mereka adalah 11 orang laki-laki (Sahabat) dan 11 wanita (Sahabiyyah). Penjelasan tentang mereka kami bagi dalam 4 bab, yaitu bab Assabiqunal Awwalun, bab Khulafaur Rasyidin, bab Asyratul Kiraam, dan bab Ummahatul mukminin. Pembagian keempat bab ini telah sesuai dengan peranan 22 orang tersebut.

Setiap bab kami tulis dengan kekuatan masing-masing sehingga walaupun beberapa nama tokoh diulang dalam beberapa bab tetapi pembahasannya tidak sama. Misalnya dalam bab Assabiqunal Awwalun disebutkan tentang keislaman, kedudukan dan jasa-jasa Abu Bakar terhadap Islam. Sedangkan dalam bab Khulafaur Rasyidin dijelaskan tentang sejarah kekhilafahan, prestasi-prestasi dan para sahabat yang berjuang dalam pemerintahan Abu Bakar. Lain lagi dalam bab Asyratul kiraam. Kami memperkenalkan keutamaan-keutamaan Abu Bakar hingga sampai mendapat jaminan syurga.

Kami memberikan inovasi dalam buku siroh ini yaitu dengan sedikit mengadopsi teori Net Present Value (NPV). Teori akuntansi ini kami pakai dengan tujuan untuk memberi gambaran yang lebih konkret tentang fakta sejarah pada pembaca. Jadi kami tidak hanya menyebutkan “ghonimah dari Persia sangat banyak” melainkan juga menyajikan perhitungannya jika dirupiahkan pada saat ini. Begitu juga tentang besarnya sumbangan Utsman dalam perang Tabuk. Buku-buku shiroh menyebutkan beliau menanggung sepertiga ekspedisi Tabuk. Dalam buku ini kami menyebutkan perkiraan nominalnya dalam rupiah.

Selain itu kami juga mencoba menyajikan buku ini dalam bentuk yang lebih real. Jadi jika dikatakan Rasulullah menikahi istrinya pada tanggal sekian tahun sekian. Maka kami juga menyajikan perhitungan perkiraan usia usia beliau saat dinikahi dan saat menjadi janda Rasulullah. Berapa lama beliau hidup dengan Rasulullah dan pada usia berapa ia wafat.

Demikianlah persembahan kecil dari kami, semoga bisa menjadi asset yang baik untuk masa depan generasi muda Islam. Semoga Allah memberkahi setiap Harta yang di infaqkan di jalanNya. Amiin.


Salam penuh cinta
Penulis,
Fytrya Arys Sandi

=========
DAFTAR ISI

A.    ASSABIQUNAL  AWWALUN (4 Orang Islam Pertama)
1.    Khadijah Istri Rasulullah
2.    Abu Bakar Sahabat Rasulullah
3.    Ali bin Abu Thallib Sepupu Rasulullah
4.    Zaid bin Haritsah budak Rasulullah

B.    KHULAFA’UR RASYIDIN (4 Khalifah Islam Terbaik)
1.    Khalifah Abu Bakar As-Siddiq
2.    Khalifah Umar bin Khattab Al-Faruq
3.    Khalifah Utsman bin Affan
4.    Khalifah Ali bin Abi Thalib

C.    ASYRATUL KIRAAM (10 Sahabat yang Dijamin Masuk Surga)
1.    Abu Bakar r.a
2.    Umar bin Khattab r.a
3.    Utsman bin Affan r.a
4.    Ali bin Abi Thalib r.a
5.    Thalhah bin Ubaidillah r.a
6.    Zubair bin Awwam r.a
7.    Sa’ad bin Abi Waqqas r.a
8.    Sa’id bin Zaid r.a
9.    Abdurrahman bin ‘Auf r.a
10.    Abu ‘Ubaidah bin Jarrah r.a

D.    UMMAHATUL MUKMININ (11 Istri Rasulullah)
1.    Khadijah binti Khuwailid r.a
2.    Aisyah binti Abu Bakar r.a
3.    Saudah binti Zam’ah r.a
4.    Hafsah binti Umar bin Khattab r.a
5.    Zainab binti Khuzaimah r.a
6.    Ummu Salamah binti Abu Ummaiyyah r.a
7.    Zainab binti Jahsy r.a
8.    Juwairiyah binti Al-Harits r.a108
9.    Ummu Habibah binti Abi Sufyan r.a110
10.    Shafiyah binti Huyai r.a112
11.    Maimunah binti Al-Harits r.a
=========


Dapatkan buku ini hanya dengan harga rp 40.000!
Hubungi email terbit.buku@gmail.com atau melalui Toko Buku Online HalamanMoeka.Com


Pupular Posts:
  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal


0 komentar: