Sabtu, 03 November 2012

Membangun Surga dlm Diri - Trisno Pambudi

Coba ingat-ingat: “Pernahkah Anda berdoa kepada Tuhan agar melakukan sesuatu untuk Anda, atau menyampaikan suatu keinginan melalui metode-metode tertentu, namun Anda merasa belum juga terpenuhi apa yang Anda inginkan, sehingga Anda mengulang dan mengulanginya setiap hari?”

Jika demikian, letak permasalahannya bukan pada Tuhan, melainkan ada di dalam diri Anda sendiri. Sebab Tuhan selalu memberikan apa pun diminta hamba-Nya, termasuk Anda. Karena Tuhan memiliki sifat Yang Maha Pemberi, berarti siapa pun yang meminta saya percaya pasti diberi, dan mustahil tidak diberi, karena “jika tidak diberi” berarti yang tertulis di berbagai kitab suci yang menjadi pedoman hidup manusia di dunia ini tidak benar. Lalu letak permasalahannya di mana? Sekarang coba cek perasaan Anda:
1. Sudahkah Anda merasa bersungguh-sungguh pada saat berdoa?
2. Sudahkah Anda merasa yakin dengan apa yang Anda minta?
3. Sudahkah Anda merasa telah memohon ampun kepada-Nya?
4. Sudahkah Anda merasa bersyukur dan berterima kasih kepada-Nya?
5. Sudahkah Anda merasa pasrah dan berserah diri kepada-Nya?

Jika kelima-limanya sudah Anda lakukan, namun apa yang Anda harapkan masih belum juga muncul, maka satu-satunya penyebab adalah keyakinan Anda. Maksudnya keyakinan Anda belum selaras dengan permintaan Anda, sehingga terjadi bentrokan (konflik) di dalam diri Anda maksudnya ada beberapa keinginan Anda yang saling bertentangan, atau yang saya sebut “sabotase diri.”

Dengan kata lain “iman” Anda belum utuh. Anda belum percaya sepenuhnya bahwa permintaan Anda akan terpenuhi. Hal ini biasanya ditandai oleh perasaan tidak nyaman, entah itu marah, gelisah, kecewa, jengkel, frustasi, malas, ragu-ragu, khawatir, ketakutan, rendah diri, iri hati, dendam, putus asa, suka menunda, nafas sesak, badan lemas, kepala pusing, sulit tidur, atau perasaan negatif lainnya, sehingga mengakibatkan Anda tidak bertindak selaras dengan keinginan Anda.

Inilah yang akan dibahas dalam buku ini dan hal ini pula yang membuat stres orang-orang pandai dan orang-orang yang berpendidikan tinggi, karena mereka merasa mampu mengerjakan sesuatu namun tidak pernah mampu memperoleh hasil seperti yang mereka harapkan.

Inti dari semua yang ada di dalam buku ini adalah membangun surga di dalam diri, hal inilah yang telah ditulis dalam kitab-kitab suci dan diajarkan oleh para filsuf, para pemimpin besar dunia, para nabi dan semua agama yang ada di dunia. Inilah rahasia dari rahasia kesuksesan sesungguhnya dalam setiap kehidupan anak manusia.

Dapatkan segera bukunya di Toko Buku Gramedia

0 komentar: