Senin, 17 Juni 2013

Komunikasi Konseling - Tri Sutrisno - Penerbitan Buku Indie

Puji syukur senantiasa dilimpahkan kepada sang maha pencipta alam semesta karena atas perkenan-Nya, penulis berhasil menyusun dan menyelesaikan buku dengan judul Komunikasi Konseling. Penulisan buku ini di dasarkan pada hasil analisis kebutuhan akademik untuk meningkatkan  kualitas semua pihak utamanya mahasiswa program studi bimbingan konseling selaku subjek pembelajar dan calon pembimbing.

Buku ini merupakan penjelmaan sekaligus rujukan dari mata kuliah Komunikasi Antar Pribadi yang akan banyak membantu mahasiswa dalam memahami strategi komunikasi efektif, sehingga pada gilirannya mahasiswa diberi kepercayaan sebagai konselor (tenaga bimbingan konseling) dapat menerapkan teknik komunikasi dengan baik.

Pengadaan buku Komunikasi Konseling juga dapat di gunakan sebagai penepis imag buruk bimbingan konseling. Dulunya bimbingan konseling di sekolah selalu terdengar sisi negatifnya saja. Hampir ketika layanan konseling di sekolah bertindak sering kali membuat siswa ketakutan yang pada akhirnya banyak siswa yang menghindari konseling bahkan gurunyapun jauh lebih ditakuti. Peristiwa tersebut sebuah keniscayaan yang seharusnya tidak terjadi terutama di lingkup pendidikan. Oleh karena itu konselor di tuntut untuk selalu bersikap profesional, salah satunya dengan cara pengusaan terhadap teknik-teknik berkomunikasi. Teknik komunikasi konseling yang hendak diterapkan konselor akan membawa dampak positif yang luar biasa terhadap konseli, mereka (konseli) akan merasa diperhatikan, di hormati dan dihargai.

Lahirnya buku ini mengarahkan konselor atau calon konselor terhadap cara mendekati dan memperhatikan konseli, menjalin dan mempertahankan hubungan dan yang lebih dahsyat lagi hampir di akhir bab disertakan materi macam-macam terapi sebagai langkah penyembuhan dari komunikasi konseling. Subtansi buku Komunikasi Konseling juga memberi sinyal bahwa pada penerapannya komunikasi konseling tidak hanya di area layanan konseling saja akan tetapi dapat diterapkan di semua latar/setting kehidupan dan profesi.

Akhirnya penulis mengucapkan terimakasih terutama kepada Bapak Dr. Musaheri M.Pd., MM yang telah bersedia memberikan kata pengantar pada buku ini serta terimakasih juga penulis sampaikan kepada Halaman Moeka Publishing yang bersedia untuk menerbitkan buku ini. Harapan penulis, semoga hadirnya buku Komunikasi konseling memberi manfaat khususnya calon konselor sebagai pelaku terdepan dalam layanan bimbingan konseling.



Sumenep, 01 Juni 2013
Penulis


Tri Sutrisno



Pupular Posts:
  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal

1 komentar:

firman farizal mengatakan...

salam
kalo saya mau beli buku komunikasi konseling ini kemana ya? lokasi saya d bandung, sudah cari k beberapa pusat buku belum dapt. thx