Sabtu, 25 Januari 2014

KREATIVITAS PENGEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI - ADI HENDRO - MENERBITKAN BUKU UTK DOSEN

Globalisasi ditandai dengan arus informasi yang sedemikian besar melintasi batas negara dan dinding-dinding birokrasi di Indonesia. Kemajuan dalam era globalisasi dimotori oleh perkembangan teknologi informasi dan komputer yang cepat.  Birokrasi sebagai penggerak adminsitrasi negara juga tidak terlepas dari kemajuan teknologi informasi ini. Perangkat komputer dan jaringan informasi telah memasuki meja-meja kantor aparat dan aparat negara juga dituntut untuk memahami dan menggunakan kemajuan teknologi ini untuk mendukung pekerjaannya.
Komputer dalam penerapannya tidak sebatas alat saja tetapi juga menyangkut sumber daya manusia penggunannya. Dengan demikian  diperlukan cara-cara yang tersistematis dan kontinyu untuk mensubstitusikan perangkat komputer ke dalam tata kelola pemerintahan yang saat ini masih berbasis kertas atau dokumen. Perpaduan kreatifitas dan administrasi publik diperlukan dalam pemanfaatan komputer di birokrasi pemerintahan. Buku ini mencoba mencari  terobosan dalam penggunaan komputer terutama dalam pembangunan jaringan komputer di badan-badan dan dinas pemerintahan.

Pemerintahan yang transparan akuntabel dan kredibel  merupakan dambaan setiap warga negara. Komputerisasi yang berhasil dapat menghemat anggaran negara dan meningkatkan akses publik kedalam informasi pemerintahan untuk itu buku ini diperlukan oleh penggiat-penggiat komputer yang saat ini sedang mengimplementasikan komputer dan sistem informasi dalam pemerintahan.

Terima kasih penulis uicapkan kepada  penerbit yang membantu menerbitkan buku ini dan kepada istri dan anak anak yang menjadi inspirator dalam benak penulis, wasalam

Samarinda 2 desember 2013

Adi Hendro Purnomo



Popular Posts:

  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal
  10. Jasa Penulisan Biografi

0 komentar: