Rabu, 17 September 2014

Biografi Pahlawan Daerah Kalimantan Timur - Safardy Bora

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa atas segala rahmat dan inayahNya kepada kami sehingga dapat merampungkan buku Biografi Pahlawan Daerah Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Samarinda ini.

Biografi ini adalah riwayat hidup para pahlawan di taman makam pahlawan Kusuma Bangsa Samarinda. Apabila membaca buku biografi ini dari seorang tokoh, semoga  Anda akan menemukan hal-hal yang menarik atau mengagumkan dari kehidupan tokoh tersebut. Hal-hal yang menarik atau mengagumkan itu bisa saja berupa sebuah informasi yang mungkin Anda belum mengetahuinya. Disamping itu, hal tersebut bisa dijadikan pesan dan teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Diakui memang,  tidak semua biografi ini ditulis dengan susunan yang kronologis. Tidak ada sejarah yang sempurna, walaupun bentuk penulisan ini bergantung pada fakta, bukan berarti kreativitas dianggap sebagai hal yang remeh. Walaupun demikian, harapan penulis semoga buku ini dapat diterima oleh masyarakat Kalimantan Timur.

Dalam buku ini, penulis berusaha menggunakan gaya bahasa yang lebih santai meskipun  menulis tentang biografi akademis. Penulis berprinsip bahwa semakin santai bahasa sebuah karya biografis, semakin mudah karya itu dimengerti.

Dalam menulis buku ini, selama kurang lebih dua belas bulan dalam proses pekerjaannya, tentunya banyak menemukan kendala, namun itu tidak menjadi hambatan karena begitu banyak dukungan semangat dari berbagai pihak.

Terima kasih, kepada Istri dan anak-anakku yang telah banyak memberi waktu untuk berkonsentrasi dalam menulis buku ini, terima kasih terkhusus kepada bapak gubernur Kalimantan Timur Dr. Awang Faroek Ishak atas dukungan, koreksi  dan perhatiannya yang tak terhingga terhadap penulisan buku biografi ini,  secara pribadi bapak Bere Ali yang selalu mengikuti perkembangan selama penulisan buku ini, serta kepada semua keluarga pahlawan di taman makam pahlawan Kusuma Bangsa yang tidak bisa penulis sebut satu per satu, terima kasih semuanya atas informasi data-data biografi yang diberikan kepada penulis.
Semoga Allah memberi tempat yang mulia disisi-Nya bagi para pahlawan-pahlawan ini dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan inayahNya kepada keluarga pahlawan tersebut…amin

Samarinda,  20 Desember 2013
Safardy Bora



Popular Posts:
  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal
  10. Jasa Penulisan Biografi

0 komentar: