Rabu, 17 September 2014

Dr. Chandra Suwondo - Budaya Kerja Super

Secara tata bahasa, pengertian kebudayaan diturunkan dari kata budaya yang cenderung menunjuk pada pola pikir manusia. Kebudayaan sendiri diartikan sebagai segala hal yang berkaitan dengan akal atau pikiran manusia, sehingga dapat menunjuk pada pola pikir, perilaku serta karya fisik sekelompok manusia.

Budaya merupakan pikiran, akal budi atau  adat-istiadat dari manusianya. Budaya mempengaruhi dan menggerakan motivasi manusia. Kemajuan suatu negara maupun perusahaan, tidaklah dapat terlepas dari Budaya yang berkembang di negara maupun di perusahaan tersebut.

Pada era modernisasi dan industrialisasi ini, “Budaya Kerja 5S”, merupakan suatu budaya kerja perusahaan yang terunggul di dunia saat ini. “Budaya Kerja 5S”, merupakan suatu ilmu yang sangat perlu untuk dipelajari, dalam pengembangan suatu perusahaan atau pabrik untuk mencapai efektivitas dan efisiensi yang optimal.

Buku ini membahas mengenai pengertian Budaya, Budaya Perusahaan, Budaya Kerja 5S serta implementasinya di Indonesia. Budaya Kerja 5S saat ini merupakan suatu Budaya Kerja terunggul di dunia, yang telah diterapkan pada perusahaan perusahaan kelas dunia. Membahas mengenai: Seiri (整 理) , Seiton (整 頓), Seiso (清 楚), Seiketsu (清 潔) dan Shitsuke (躾 け), dalam implementasinya di Indonesia. Implementasi 5S di perusahaan/pabrik sangat dibutuhkan dalam membentuk Budaya Kerja unggul, agar dapat bersaing dalam era globalisasi.

Buku “Budaya Kerja Super (Seiri-Seiton-Seiso-Seiketsu-Shitsuke) – Implementasi 5S di Indonesia” ini, diharapkan dapat membantu para akademisi, para praktisi maupun para profesional, sebagai dasar untuk memahami dan menerapkan Budaya Kerja 5S di Indonesia. Buku ini disajikan secara sederhana, ringkas dan praktis, agar para pembaca dapat mudah memahami dan mengimplementasikannya.


Popular Posts:
  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal
  10. Jasa Penulisan Biografi

0 komentar: