Rabu, 19 November 2014

Buku Biografi - 4 Inspirasi: RIZKI DINAR WINIAR & NANIEK TR

Sudah lama aku ingin membuat buku tentang orang tuaku.Sebuah buku yang mengandung asal muasal mereka, silsilah keluarga, dan cerita-cerita lucu. Aku merasa hal ini sangat penting karena dengan bercampurnya berbagai suku bangsa yang mengalir pada darah anak-anakku, dan juga keponakan-keponakanku,serta berputarnya jaman, semuanya perlu dicatat dengan rapi dan mudah dibaca oleh generasi berikutnya.  Gayung bersambut.  Pada November 2014 ini Ibu Siti Indiyah dan Bapak Abdullah Imran merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-50. Inilah momen yang tepat untuk merealisasikan keinginan itu menjadi suatu kenyataan.  Mudah-mudahan buku ini menjadi kado terindah untuk mereka berdua.Bagi anak-anakku dan keponakan-keponakanku, semoga dapat menjadi referensi asal muasal kalian serta memoir yang indah mengenai Opung, Angku, serta Eang dan Ato kalian.  Yang tak kalah penting adalah pelajaran yang dapat diambil dari kehidupan ke-4 tokoh inspiratif yang pernah kamu kenal ini.  Kalian memang hidup di jaman yang berbeda dengan mereka, tetapi perjuangan hidup itu pasti ada dan harus dilalui dengan bijaksana.Bila engkau mempunyai tujuan, maka berjalanlah ke arah tujuan itu.  Berusaha dan berusaha lagi.  Ingatlah untuk selalu belajar dan belajar.    

Terima kasih kepada Kiki dan Ibu Naniek yang telah merangkaikan kata-kata hasil wawancara menjadi tulisan yang indah. Terima kasih atas bantuan Paktuo Iyan, Mama Yus, Papa Edi, Bu Imah, dan Papa Icon yang telah menghidupkan kembali cerita tentang Daddy.  Terima kasih atas kerjasama Mas Darma, Ara, Murad, Ferry, Sali, Surya, Enni, dan Rizka yang sudah bersedia ditagih-tagih demi memenuhi rencana target waktu.  Tak terlupakan Rayhan dan Arif yang telah membuat ‘sketch’ ke-4 tokoh penting, serta Tamtam yang mengkhususkan diri menjadi scanner – you will not regret your contribution! Juga Pak Toni, Risma, dan Mbak Atik yang telah membantu logistik foto-foto. Semoga puisi-puisiku menyentuh hati.

Sentul, Sept 2014
Liza


Popular Posts:

  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal
  10. Jasa Penulisan Biografi

0 komentar: