Minggu, 22 Maret 2015

Sistem Pertahanan Tubuh - Iwan Sulistyo

Sistem Pertahanan Tubuh mempunyai peran yang sangat penting dalam menjaga tubuh tetap sehat, tanpa sistem pertahanan tubuh manusia tidak akan bertahan hidup lama. Sel-sel sistem imunitas dalam tubuh bekerja dalam mekanisme yang sangat teratur dan belum sepenuhnya dipahami oleh manusia melalui ilmu pengetahuan. Sel-sel imunitas tersebut bekerja dengan bantuan sistem informasi yang tersimpan di dalam sel. Bagaimana sel tunggal dapat menyimpan informasi dalam jumlah yang sangat banyak, masih menjadi misteri yang belum bisa diungkapkan oleh ilmu pengetahuan.

Jika sel-sel sistem imunitas seharusnya bertugas menjaga tubuh kita dari ancaman bahaya penyakit, lantas apa yang akan terjadi jika sel-sel imun tersebut menyerang tubuh sendiri ? kondisi ini disebut autoimunitas, adalah kegagalan suatu organisme untuk mengenali bagian dari dirinya sendiri sebagai bagian dari dirinya, yang membuat respon kekebalan melawan sel dan jaringan miliknya sendiri. Simak informasi seputar autoimunitas yang konon dalam dunia medis belum bisa diobati.

“Sebuah sel komplek seperti limfosit, yang memikul hampir seluruh tanggung jawab peperangan, tidak mungkin dihasilkan oleh sebuah sel sederhana,” Prof. Ali Demirsoy

Buku ini bisa didapatkan melalui penulis: 082122739220


Popular Posts:
  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal
  10. Jasa Penulisan Biografi

0 komentar: