Jumat, 04 September 2015

Management Personality Karya Ali Umartha

Saya sangat mengenal kakanda Burhan Ali Umartha sejak beliau masih status Mahasiswa FKHP Unsyiah. Orangnya sangat  bersahaja baik di dalam berkomunikasi dengan siapa saja maupun dalam bertindak. Beliau sangat aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan. Kepribadian beliau sudah terlihat dari dulu sangat imaginatif dalam menata masa depan, gemar membaca dan inovatif. Buku yang beliau persembahkan kepada pembaca dengan Judul Management Personality adalah rangkuman dari analisa teori dan pengalaman beliau selama berkarya untuk pembangunan bangsa negeri ini. Dari buku tersebut beliau mengupas secara gamblang  sendi-sendi kehidupan tentang hubungan manusia antara sesama makhluk dan hubungan manusia dengan sang pencipta dalam berbagai aspek kehidupan secara sistemik. Buku tersebut sudah menjabarkan 3 kecerdasan yang dimiliki manusia, yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan ruhaniah. Siapapun yang membaca buku tersebut sangat terinspirasi untuk mensikapi suatu masalah kehidupan secara arif, aspiratif,komunikatif dan bermartabat. Mengisi kelemahan yang dimiliki  dengan memanfaatkan energy positif dari orang lain. Semoga buku tersebut terus diperbaharui sesuai dengan tuntutan zaman dan akan sangat bermanfaat bagi pembaca. amin.                                              
            Prof.Dr.Ir. Amhar Abubakar, MS  (Dosen Fakultas Pertanian Unsyiah)   
                           
Buku ini sarat dengan makna dan falsafah hidup yang perlu  direnungi dalam perspektif pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam buku ini, penulis lebih jauh ingin mengungkapkan kepada pembaca betapa pentingnya peran prilaku dan  keperibadian seseorang yang tidak hanya terbatas pada memiliki pikiran, kecerdasan dan keahlian dalam mengangkat harkat martabat seseorang, tapi juga bagaimana dapat mengaktualisasikan dan menampilkan suatu citra yang utuh sebagai manusia yang berkualitas,(berilmu, beramal dan istiqamah), sehingga mampu berinteraksi secara baik antar sesama manusia dan dalam berhubungan dengan tuhannya, serta mampu berbuat serta mengatasi berbagai masalah dan tantangan hidup dewasa ini. Terlepas dari segala kelemahan, buku ini sudah sepantasnya  perlu dibaca oleh setiap kalangan masyarakat luas, khususnya bagi pelaku usaha profesional muda, generasi penerus bangsa yang ingin mewujudkan harapan masa depannya yang lebih baik.
Prof. Dr. Darni Daud, MA  (Mantan Rektor Unsyiah dan Cendikiawan Muslim Indonesia)


.Popular Posts:
  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal
  10. Jasa Penulisan Biografi

0 komentar: