Selasa, 23 Februari 2016

Profil LPMP Bengkulu 2016

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat dan rahmat-Nya LPMP Provinsi Bengkulu, telah menyelesaikan Profil Peta Mutu Pendidikan Provinsi Bengkulu Tahun 2015. Peta Mutu Pendidikan ini merupakan pertanggungjawaban LPMP Provinsi Bengkulu atas pelaksanaan tugas dan fungsinya menopang tugas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menyelenggarakan Program Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan, dan Penjaminan Mutu Pendidikan, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 11 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), yang selanjutnya diatur dalam Permendikbud No. 14 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja LPMP yang diperkuat dengan Rincian Tugas LPMP.

Peta Mutu Pendidikan ini menyajikan:  1) Profil LPMP Bengkulu, 2) Peta Mutu Satuan Pendidikan Per Jenjang Pendidikan 3) Peta Mutu Pendidik Dan Tenaga Kependidikan 4) Peta Mutu PTK Provinsi Bengkulu yang sudah Ter-Sertifikasi, 5) Peta Mutu Guru Provinsi Bengkulu yang sudah mengikuti Uji Kompetensi, 6) Peta Mutu Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Provinsi Bengkulu yang sudah mengikuti Uji Kompetensi 7) Peta Mutu Jumlah Peserta Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Provinsi Bengkulu, 8) Peta Mutu Capaian Hasil EDS Provinsi Bengkulu, 9) Peta Capaian Akreditasi Sekolah, 10) Peta Capaian Hasil Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Supervisi Performa Guru Terakreditasi, 11) Peta  Hasil UN Provinsi Bengkulu Tahun 2012-2015  Standar Kelulusan, 12) Peta  Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

LPMP Provinsi Bengkulu menyadari bahwa tantangan pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan di tingkat Provinsi masih cukup banyak dan masih terus memerlukan kerja keras serta keikhlasan. Diharapkan, dukungan semua pihak dalam menjawab tantangan yang masih harus ditangani sebagaimana ditargetkan, yang pada saatnya akan dapat terselesaikan dengan baik.  

Peta Mutu Pendidikan Provinsi Bengkulu Tahun 2015 ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang mutu pendidikan di provinsi Bengkulu, Selain itu, Peta mutu ini diharapkan juga dapat menjadi acuan yang berkesinambungan dalam merencanakan dan melaksanakan Program Peningkatan dan Penjaminan Mutu Pendidikan. Akhirnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses penyusunan Profil Peta Mutu Pendidikan ini, disampaikan ucapan terima kasih.  
                                                       
Bengkulu,         Desember 2015
Kepala LPMP Provinsi Bengkulu,


Sa’adah Ridwan, M.Pd.
NIP : 19610211 198302 2001



Popular Posts:
  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal

0 komentar: