Minggu, 17 Juli 2016

Kumpulan Puisi: Kita Dalam Kata - karya Mahasiswa Muhammadiyah Tangerang, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia

KATA PENGANTAR

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kami kemudahan sehingga dapat menyelesaikanBuku Antologi Puisi ini. Tanpa pertolongan-Nya mungkin penyusun tidak akan sanggup menyelesaikannya dengan baik. Shalawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada baginda tercinta kita yakni Nabi Muhammad SAW, yang senantiasa merindukan cinta dan kasihnya ini bisa menuangkan bait-bait sederhana ini di atas kertas putih berlumur kerinduan dengan tinta kedamaian, sehingga bisa dinikmati oleh pembaca yang budiman.
Buku ini disusun untuk memenuhi tugas salah satu mata kuliah yaitu Teori Sastra. Banyak kendala yang di alami dalam penyusunan buku Antologi Puisi ini, tapi berkat bantuan dari teman-teman kelas B2 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tangerang Angkatan 2015/2016 dan para dosen, terutama kepada ibu Enung Nurhayati, P.Hd akhirnya buku Antologi Puisi ini dapat terselesaikan, tanpa bimbingan dari beliau mungkin buku ini tidak akan selesai.
Berbicara soal puisi memang banyak sekali jenis-jenis puisi  apa lagi di jaman yang sekarang ini, banyak bermunculan genre-genre puisi baru yang tidak harus terikat dengan unsur-unsur yang seharusnya terdapat dalam puisi. Para penyair pada saat ini bisa lebih leluasa dalam mencurahkan ide-ide atau gagasan mereka ke dalam sebuah puisi tanpa harus merasa terkekang dengan aturan yang ada.Pada zaman yang modern ini, para penyair dimudahkan dengan adanya teknologi yang serba digital.mereka sangat mudah dalam mempublikasikan karya-karya mereka, contohnya saja melalui media sosial. Dengan adanya perkembangan teknologi yang cukup pesat, banyak sekali bermunculan para pengarang dan penyair muda dan berbakat yang bermunculan.Mereka sangat terbantu oleh adanya teknologi untuk dapat mempublikasikan karya-karya mereka, dan hal itu juga kami rasakan pada penyusunan buku ini.
Kami sangat gembira bisa mempersembahkan sebuah karya walau jauh dari indah dan sempurna ini bagi Anda pembaca yang budiman.Dengan berharap bisa belajar ketulusan hati, kami berkarya.Lika-liku dan pahit-getir kehidupan dalam pencarian cinta mewarnai lembar demi lembar buku ini yang menjadikan perasaan bergelombang, kadang senang, kadang sedih, kadang ceria, kadang berduka.Mereka datang silih berganti menghiasi perjalanan panjang hidup ini.
Buku Antologi Puisi yang pertama kami buat ini berisi tentang curhan dan ungkapan hati dari teman-teman kelas B2 dengan tema bebas, sehingga penyair dapat lebih menuangkan ide-ide, curahan dan ungkapan hati mereka lebih luas dan mendalam. Puisi yang terdapat dalam buku ini sangat beragam mulai dari percintaan, politik, pengalaman hidup, dan ungkapan hati si penyair.Banyak sekali puisi-puisi yang menarik dalam buku ini yang dapat di nikmati oleh para pembaca.Walaupun mayoritas penyair yang terdapat dalam buku ini terbilang baru, tapi karya-karya mereka sangat inspiratif dan layak untuk di nikmati bagi para pembaca.
Kami ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam pembuatan buku ini.Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi para pembaca maupun bagi kami sendiri. Sebelumnya kami memohon maaf apabila terdapat kesalahan kata-kata yang kurang berkenan dalam penyusunan buku ini, kami menyadari masih banyak terdapat kekurangan dalam buku ini, untuk itu kami mengharapkan tegur, sapa, kritik dan saran demi perbaikan yang akan datang.



Info lainnya:
  1. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  2. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  3. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  4. Jasa penyuntingan/editing naskah
  5. Jasa tata letak/layout naskah
  6. Jasa desain sampul/cover buku
  7. Jasa ilustrasi buku
  8. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  9. Cetak buku massal
  10. Jasa Penulisan Biografi 

0 komentar: