Senin, 16 Januari 2017

DENTISTPRENEUR - MARTIN FEBRIAN, drg, Drg. GILANG YUBILIANA, MKes, drg. ALEXIUS ERON TONDAS, Sp. PROS

Ternyata untuk sukses dalam bisnis diperlukan bukan hanya keterampilan teknis saja. Keterampilan teknis (hardskill) hanya berperan kurang dari 25%. Sedangkan kemampuan berhubungan dengan orang lain (softskill) berperan lebih dari 75%.
Apakah keterampilan teknis harus ditinggalkan?

Tidak! Anda perlu membaca statistik tersebut secara menyeluruh. Untuk mencapai sukses (100%) diperlukan baik hardskill (25%) maupun softskill (75%). Ketika Anda memisahkan keduanya, maka Anda tidak akan mencapai sukses.

Lalu Apa Hubungannya dengan Bisnis Klinik Gigi?
Hampir semua Dokter Gigi baru lulus memiliki cara berpikir yang sama. Belajar keterampilan teknis, memiliki impian membuka klinik yang "wah" dengan peralatan mahal dan menggaji karyawan, namun dalam waktu 1 - 3 tahun, klinik mengalami stagnansi, sekarat... bahkan tutup! KABAR BAIKNYA: Itu bukan salah Anda!!!

Faktanya, menjadi seorang Dokter Gigi Dan seorang pemilik klinik gigi memerlukan keterampilan yang berbeda. Sehingga wajar bila Anda menemukan berbagai masalah pada bisnis klinik yang membuat Anda pusing 7 keliling....

Dentistpreneur memfasilitasi Anda agar mendapatkan tidak hanya hardskill, tetapi juga softskill yang dapat menunjang Anda menuju klinik yang Profitable & Sustainable. Hardskill yang tidak diajarkan pada saat menempuh pendidikan. Melainkan hasil dari pengalaman praktik bertahun-tahun. demikian juga dengan softskill-nya.


0 komentar: