Rabu, 31 Januari 2018

HUMAN CAPITAL MANAGENT : Dr. Adrie Frans Assa dan Dr. Ir. Chandra Suwondo

Pengelolaaan tenaga kerja, mengalami evolusi yang besar dalam sebutan, fungsi strategis dan sudut pandang terhadap karyawan. Bermula dari tahun 1890-an dengan sebutan “Wellfare Officer”, yang kemudian berevolusi menjadi “Labor Manager”, “Personnel Management”, “Human Resources Management”, dan sekarang menjadi “Human Capital Management”.

     Strategi dan Implementasi Human Capital Management yang tepat, merupakan suatu kebutuhan yang harus selalu diterapkan dan dikembangkan oleh organisasi/perusahaan, untuk dapat bertahan dan berkembang dengan cepat. Saat ini kita telah memasuki era globalisasi, sangat perlu bagi kita untuk selalu mempelajari dan menerapkan Strategi dan Implementasi Human Capital Management  di Indonesia, serta diharapkan dapat diterapkan juga oleh setiap individu pada organisasi/perusahaannya, dalam keseharian pekerjaan/usaha yang mereka lakukan.

     Dengan mempelajari Strategi & Implementasi Human Capital Management, diharapkan dapat membantu mahasiswa maupun praktisi dalam menyelesaikan setiap masalah yang ditemuinya, demikian juga untuk keperluan pengembangan usaha/pekerjaannya.
 
     Buku “Human Capital Management – Strategi & Implementasi” ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa maupun praktisi, sebagai dasar untuk memahami dan menerapkan dalam perusahaan/organisasi ataupun untuk menambah ilmu pengetahuan. Buku ini disajikan secara sederhana, ringkas dan praktis, agar para pembaca mudah memahaminya.

Dapatkan buku ini dengan mengontak penulis di: chandrasuwondo@gmail.com



0 komentar: