Minggu, 25 Februari 2018

SkyWriting: Adilla & Vanya

Apa kabar?


From: Rania Azzahra (rania.azzahra@freemail.com)
To: Sofia Salimah (sofia.sultan@freemail.com)


Dear Sofia,


Mudah-mudahan kamu dalam kondisi sehat disana. Pasti masih panas ya summer ini? Dulu juga aku lumayan ‘menderita’ karena panas di Eropa bisa melebihi panas di Indonesia saat summer. Rasanya baru kemarin kita duduk bersebelahan di kelas, mengerjakan soal ulangan yang susahnya luar biasa. Hehehe....lalu, bagaimana kabar kamu dan Sultan?

Aku pulang malam hari ini. Biasa, mengajar di salah satu perusahaan di Thamrin. Aku suka pekerjaan ini, Sof. Memang dari segi penghasilan, masih jauh dari apa yang kuharapkan. Tapi ada kepuasan yang tidak bisa diukur setiap aku bisa menjelaskan suatu konsep atau berbagi sedikit pengetahuan.

Yang aku ajar adalah karyawan perusahaan maritim, yang sehari-hari sibuk mengurus urusan perkapalan. Kebetulan hari ini aku dan salah satu dari mereka pulang bersama. Lalu kami ngobrol banyak tentang pekerjaan. Shipping is indeed a tough business. Dan lagi, semua kapal yang mereka punya dipakai dan disewa setiap harinya, jadi kalau ada kerusakan, bisa dibayangkan berapa kerugian yang ditanggung.

Lalu Fretty, salah satu muridku ini cerita, kalau awak kapal hanya dapat 2 minggu liburan setelah berada jauh di lautan selama 6 bulan. Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya pekerjaan seperti itu? Ditambah lagi, jika para kru kapal ini punya keluarga, punya anak-anak, dan hanya bertemu dua kali dalam setahun? Rasanya aku perlu lebih banyak bersyukur dalam hal pekerjaan. Begitu banyak orang lain yang bukan hanya punya pekerjaan yang lebih berat secara fisik, tapi juga secara mental. Oia, aku dengar kamu sedang hamil ya?

Wah, selamat yaaa…..!! Alhamdulillah…
Balas ya e-mailku ini. Aku kangen ngobrol dengan kamu.

Best,

Rania

Itulah salah satu surat persahabatn mereka dalam buku ini.
Kontak penulis: adilla.anggraeni@gmail.com


Popular Posts:
  1. Para Penulis yg menerbitkan di kami.
  2. Cetak buku tahunan, company profile, buku kenangan, buku anak full colour, dll dengan harga hemat.
  3. Penerbitan buku indie/menerbitan buku sendiri dengan memakai jasa Self Publishing Service Halaman Moeka Publishing: Murah dan Mudah!
  4. Menerbitkan buku indie dengan cepat, bahkan ekspres!
  5. Menerbitkan buku indie dengan bebas biaya pracetak (layout, desain cover, ISBN)
  6. Jasa penyuntingan/editing naskah
  7. Jasa tata letak/layout naskah
  8. Jasa desain sampul/cover buku
  9. Jasa ilustrasi buku
  10. Cetak buku satuan/print on demand (POD)
  11. Cetak buku massal

0 komentar: